Kamis, 05 Mei 2016

Motivasi Perjalanan dan Hambatan Wisata

 TRAVEL MOTIVATORS AND BARRIERS

Hasil pembelajaran kelompok Sosiologi Pariwisata pada 25/04/2016
Alsyahallah Winoza.
Ayu Hamdillah.
Balqis Nurbaity Oka.
Devi Rahmaniar Ananta.
Khofi Alluthfi Muhammad.
Mochamad Ubaidillah.
Satriya Widada Nugraha.

"TRAVEL MOTIVATORS AND BARRIERS"

motivasi dan hambatan perjalanan
 

MOTIVASI PERJALANAN

Klasifikasi Perjalanan
Wisatawan bisa melakukan perjalanan karena berbagai alasan selain untuk rekreasi dan olahraga. Orang yang bepergian ke kota terdekat untuk perawatan medis dan wisatawan bisnis di luar negeri negara adalah wisatawan. Mereka dapat mengambil bagian dalam kegiatan karakteristik pariwisata selama kunjungan. Mereka akan membutuhkan akomodasi dan makanan. Mereka dapat mengunjungi tempat-tempat menarik atau sampel budaya lokal. Mereka mungkin bahkan membeli kenang-kenangan untuk mengingatkan dari perjalanannya. Semua ini kegiatan dapat digambarkan sebagai perilaku wisatawan, meskipun alasan untuk perjalanan mungkin agak berbeda.

Beberapa perjalanan utama motivator atau alasan orang melakukan perjalanan.


Faktor yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan perjalanan
  • Keunggulan daerah tujuan wisata
  • Karakteristik wisatawan
  • Kesadaran akan manfaat perjalanan
  • Gambaran perjalanan (jarak, lama tinggal, kendala waktu dan biaya)
Proses pengambilan keputusan seorang wisatawan melalui 5 fase yang sangat penting:
  • Kebutuhan atau keinginan untuk melakukan perjalanan
  • Pencarian dan penilaian informasi
  • Keputusan melakukan perjalanan wisata
  • Persiapan perjalanan dan pengalaman wisata
  • Evaluasi perjalanan wisata
Keputusan “pembelian” dalam melakukan perjalanan wisata:
  • Produk yang dibeli adalah produk intangible, berupa pengalaman (experience)
  • Nilai pembelian umumnya jauh lebih besar dibandingkan dengan pembelian barang-barang umum lainnya
  • Pembelian tidak bersifat spontan
  • Untuk menikmati produk yang dibeli, wisatawan harus mengunjungi daerah tujuan wisata secara langsung.
Bagi sebagian wisatawan, mereka tidaklah distante minimized, bahkan menganggap perjalanan panjang sebagai bagian penting dari produk wisata yang dibeli. 
Setelah orang memutuskan untuk melakukan perjalanan dan tinggal di lokasi untuk lebih dari 24 jam, bentuk pariwisata dibuat. Untuk Misalnya, traveler yang memiliki untuk mengunjungi sebuah perusahaan di kota yang berbeda dan menginap semalam adalah wisata bisnis. Hari ini industri perjalanan menawarkan bentuk yang lebih dan lebih khusus pariwisata untuk memenuhi semakin beragam dan khusus tuntutan. Eco-tourism, misalnya, telah menjadi sangat bentuk populer dari wisata alam yang menekankan konservasi.
 Jenin-jenis Wisata
  • Wisata Bisnis - Perjalanan untuk menyelesaikan transaksi bisnis atau menghadiri acara bisnis (. Misalnya konvensi)
  • Wisata alam - Perjalanan untuk menikmati lingkungan alam, pemandangan indah, atau satwa liar. Bentuk pertumbuhan wisata alam yang dikenal sebagai ekowisata mengkhususkan diri dalam studi yang serius dan konservasi lingkungan ekologi.
  • Wisata budaya - Perjalanan untuk mengalami sejarah, cerita rakyat, dan gaya hidup budaya dari lokasi.
  • Wisata sosial - Perjalanan yang melibatkan perusahaan orang lain. Persahabatan perjalanan tour bus adalah contoh. Kunjungan keluarga termasuk dalam kategori ini.
  • Wisata Rekreasi - Perjalanan wisata yang mengalami sesuatu yang berbeda dari rutinitas kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat mencakup santai untuk melarikan diri dari stres pekerjaan atau berkemah untuk melarikan diri tekanan dari kehidupan kota.
  • Wisata Aktif - Perjalanan wisata yang memiliki tujuan yang telah ditentukan, seperti mendaki gunung, menemukan keturunan seseorang, atau belajar bahasa baru.
  • Wisata Olahraga - Wisata yang melibatkan mengunjungi tempat signifikansi spiritual.
  • Wisata Kesehatan - Wisata untuk meningkatkan kesehatan seseorang, seperti kunjungan ke spa kesehatan, kamp penurunan berat badan, dan ketinggian tinggi resort.
  • Wisata Petualangan - Wisata yang melibatkan aspek tantangan dan petualangan, seperti trekking melalui tropis hutan hujan atau panjat tebing.
  • Wisata Relawan - Wisata yang meliputi relawan untuk alasan amal. Dalam beberapa tahun terakhir, "menggigit-ukuran" relawan Liburan telah tumbuh dalam popularitas. Liburan relawan bervariasi dalam lingkup, dari pekerjaan berketerampilan rendah membersihkan satwa liar lokal daerah untuk memberikan bantuan medis keterampilan tinggi di negara asing. Relawan Liburan peserta yang beragam tetapi biasanya berbagi keinginan untuk "melakukan sesuatu yang baik" sementara juga mengalami tempat-tempat baru dan tantangan di lokal mereka mungkin tidak sebaliknya mengunjungi.
HAMBATAN WISATA

Dalam memilih tujuan, traveler harus mengatasi sejumlah hambatan. Jika motivasi untuk perjalanan yang kuat cukup, hambatan akan diatasi tetapi mereka mungkin masih mempengaruhi pilihan tujuan. Waktu dan biaya, misalnya, adalah kendala yang paling segera datang ke pikiran. Kita harus merencanakan perjalanan sekitar waktu liburan kita dan anggaran. Jika keduanya terbatas, kita dapat memilih tujuan dekat dengan rumah. Beberapa hambatan perjalanan besar termasuk berikut:
  • Biaya : Konsumen memiliki anggaran. Wisata bersaing dengan komitmen keuangan lainnya.
  • Kesehatan : kesehatan yang tidak memadai dapat mencegah orang perjalanan.
  • Waktu : Orang-orang memiliki pekerjaan, bisnis, keluarga, dan lainnya komitmen yang membatasi waktu yang tersedia untuk perjalanan.
  • Tahap Keluarga : Orang tua dengan anak-anak dapat membatasi perjalanan karena biaya dan ketidaknyamanan atau mungkin dibatasi dalam pilihan mereka tujuan wisata.
  • Kurangnya Minat : orang memiliki nilai-nilai dan lainnya
  • kepentingan yang mungkin menyaring wisata.
  • Takut : Pengetahuan tentang konflik politik atau kejahatan yang tinggi tarif di tujuan dapat menghalangi wisatawan.
Seorang turis biasanya termotivasi untuk melakukan perjalanan selama lebih dari satu alasan.

Mengidentifikasi motivator wisata yang mungkin berlaku di pilihan destinasi atau pengalaman berikut :
  • Sisi laut hotel di Kuba
  • Alberta dude ranch
  • Kenya safari satwa liar
  • Imperial Palace di Kyoto, Jepang
Memberikan salah satu contoh untuk masing-masing jenis pariwisata tercantum dalam jenis-jenis wisata.

Motivator wisata Personal berubah melalui waktu. Daftar alasan utama Anda akan melakukan perjalanan pada saat ini dalam hidup Anda. Kemudian berpikir tentang masa depan Anda dan mengidentifikasi perjalanan motivator yang akan :
  • Penurunan penting sebagai usia Anda
  • Peningkatan penting sebagai usia Anda
  • Tetap penting untuk Anda sepanjang hidup Anda.

1 komentar: